Cara Membuat Simbol dengan Tombol "ALT"


Oke kmbli lagi bersama saya ...
Ichwan Almaza tentunya :D .....

naeh. neehh, brhubung orang² pada banyak yang nanya "Bagaimana sih buat² simbol² ? "...

oke.okee...
caranya budah....
kita tinggal tahan tombol "ALT" ⁿ truss pencet deh code angka untk membuat simbol ...
hmmbp...

(Nb:nulis angkanya, harus angka yg berada di sebelah kanan keyboard)

oke....

Simbol untuk copyright, trademark, registered, French German Spanish Aksen, dan Simbol lainnya =

Kuadrat (²) Alt, 2,5,3

Copyright (©) Alt, 0, 1, 6, 9

Trademark ( ™ ) Alt, 0, 1, 5, 3

Registered (®) Alt, 0, 1, 7, 4

Bullet ( • ) Alt, 0, 1, 4, 9

Ellipsis (…) Alt, 0, 1, 3, 3

“EN” Dash ( – ) Alt, 0, 1, 5, 0

“EM” Dash ( — ) Alt, 0, 1, 5, 1

Paragraph (Pilcrow) ( ¶ ) Alt, 0, 1, 8, 2

Pound (£) Alt 0, 1, 6, 3

Euro ( € ) Alt, 0, 1, 2, 8

Cents (¢) Alt, 0, 1, 6, 2

One-half (½) Alt, 0, 1, 8, 9

French accent (à) Alt, 0, 2, 2, 4

French accent (ç) Alt, 0, 2, 3, 1

French accent (è) Alt, 0, 2, 3, 2

French accent (é) Alt, 0, 2, 3, 3

French accent (ê) Alt, 0, 2, 3, 4

German accent (ü) Alt, 0, 2, 5, 2

Spanish accent (ñ) Alt, 0, 2, 4, 1

¿ – 0191
À – 0192
Á – 0193
 – 0194
à – 0195
Ä – 0196
Å – 0197
Æ – 0198
Ç – 0199
È – 0200
É – 0201
Ê – 0202
Ë – 0203
Ì – 0204
Í – 0205
Î – 0206
Ï – 0207
Ð – 0208
Ñ – 0209
Ò – 0210
Ó – 0211
Ô – 0212
Õ – 0213
Ö – 0214
Ø – 0216
Ù – 0217
Ú – 0218
Û – 0219
Ü – 0220
Ý – 0221
Þ – 0222
ß – 0223
à – 0224
á – 0225
â – 0226
ã – 0227
ä – 0228
å – 0229
æ – 0230
ç – 0231
è – 0232
é – 0233
ê – 0234
ë – 0235
ì – 0236
í – 0237
î – 0238
ï – 0239
ð – 0240
ñ – 0241
ò – 0242
ó – 0243
ô – 0244
õ – 0245
ö – 0246
ù – 0249
ú – 0250
û – 0251
ü – 0252
ý – 0253
þ – 0254
ÿ – 0255

**PS: buat yang aksen german, perancis dan spanyol sengaja ga’ gw tulis alt nya. Tapi penggunaannya tetep pake alt.

☺ (Smiley Face) Alt,1

☻ (Smiley Face black vers) Alt,2

♥ (Heart) Alt,3

♦ (Diamond) Alt,4

♣ (Club) Alt,5

♠ (Spade) Alt,6

• (Bullet) Alt,7

◘ (Bullet) Alt,8

♫ (Music Notes) Alt, 1, 4

☼ (Sun) Alt, 1, 5

(Arrow) Alt, 23-29

(Greek Alphabet) Alt, 224-238

(Math Symbol) Alt, 240-253

yahh.... aku bru twnya segini ? :D
kalo kalian nemu simbol² lagi yang laen ....
silahkan di komen :D

0 komentar:

Poskan Komentar